5 Perkara Kehancuran

Yulio adi candra | 07.14 | 0 komentar

5 Perkara Kehancuran - Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.
Apa khabar sahabatku? Semoga kalian tetap selalu dalam keberkahan Allah...aamiin. saya mengajak kalian merenungi hadist Rasulullah dari Abdullah bin Umar. "Wahai para Muhajirin: ada 5 perkara (sebab kehancuran). Jika kalian ditimpa 5 perkara tersebut dan aku belindung kepada Allah agar kalian tidak menjumpainya.

1. Tidaklah muncul perbuatan keji (zina) pada suatu kaum hingga mereka melakukan terang-terangan melainkan akan menyebar di tengah-tengah mereka wabah tha’un dan penyakit penyakit lain yang belum pernah terjadi pada nenek moyang sebelum mereka (aids dsb).

2. Tidaklah megurangi takaran dan timbangan melainkan akan ditimpakan kepada mereka paceklik, kesempitan (krisis) ekonomi dan kesewenang-wenangan (kezhaliman) para penguasa atas mereka.

3. Tidaklah mereka menahan zakat harta mereka melainkan akan ditahan hujan atas mereka, seandainya bukan karena hewan ternak, niscaya tidak akan turun hujan atas mereka.

4. Tidaklah mereka melanggar perjanjian yang ditetapkan Allah dan Rasul-nya melainkan Allah akan menguasakan musuh-musuh dari luar kalangan mereka atas mereka, lalu merampas sebagian yang ada ditangan mereka.

5. Selama pemimpin-pemimpin mereka tidak berhukum kepada Kitabullah dan memilih yang terbaik dari yang diturunkan Allah melainkan akan Allah jadikan musibah diantara mereka sendiri (HR Ibnu Majah).
  Sahabatku inilah diantara yang terjadi di negeri yang kita cintai ini,. Semoga Allah senantiasa memberkahi persahabatan dan harakah da'wah kita...aamiin.
5 Perkara Kehancuran


Demikian mengenai 5 Perkara Kehancuran, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya, wassalamualaikum.

Category: ,

About Lovesmotivation.blogspot.com:
Lovesmotivation.blogspot.com adalah blog yang berisi mengenai kata motivasi cerita motivasi dan masih banyak yang menarik disitus ini...

0 komentar