Al Quran Menjawab (Jangan Mengeluh dan Jangan Gelisah)

Slow Area | 04.54 | 0 komentar

Al Quran Menjawab (Jangan Mengeluh dan Jangan Gelisah) - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa posting lagi. Al-Quran adalah kitab suci orang islam, Al-Quran diturunkan kepada nabi Muhammad SAW dengan perantara malaikat Jibril dan dilakukan sacara bertahap.

Tidak ada seorang manusiapun yang tidak pernah punya masalah, pasti semuanya punya masalah walaupun itu dari mulai masalah yang kecil dan masalah yang besar. Kadang kala kita mempunyai pertanyaan-pertanyaan yang sulit di jawab oleh teman kita atau saudara kita. Tapi tenang saja masih ada Allah, jika kalian sulit menemukan jawabannya makan satu-satunya cara adalah denga membaca Al-Quran.

Al Quran Menjawab (Jangan Mengeluh dan Jangan Gelisah)
1. KITA BERTANYA: MENGAPA AKU DIUJI?

QUR'AN MENJAWAB:

"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan,"Kami telah beriman", sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta."
[Surah Al-Ankabut ayat 2-3].

2. KITA BERTANYA: MENGAPA UJIAN SEBERAT INI?

QUR'AN MENJAWAB:

"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya," [Surah Al-Baqarah ayat 286].

3. KITA BERTANYA: MENGAPA AKU TAK DAPAT APA YG AKU IDAM-IDAMKAN?

QUR'AN MENJAWAB:

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui."
[Surah Al-Baqarah ayat 216].

4. KITA BERTANYA: MENGAPA AKU MERASA FRUSTRASI?

QUR'AN MENJAWAB:

"Janganlah kamu bersikap lemah. dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman."
[Surah Al-Imran ayat 139].

5. KITA BERTANYA: BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA?

QUR'AN MENJAWAB:

"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan shalat; dan sesungguhnya shalat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyu" [Surah Al-Baqarah ayat 45].

6. KITA BERTANYA: APA YANG AKU DAPAT DARIPADA SEMUA INI?

QUR'AN MENJAWAB:

"Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri, harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka." [Surah At-Taubat ayat 111].

7. KITA BERTANYA: KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ?

QUR'AN MENJAWAB:

'Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal." [Surah At-Taubat ayat 129].

8. KITA BERKATA: AKU TAK TAHAN!!!!!!

QUR'AN MENJAWAB:

"......dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir." [Surah Yusuf ayat 12] .

9. KITA BERTANYA: MENGAPA HATI INI TIDAK TENANG ?

QUR'AN MENJAWAB:

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. [QS. Ar Ra'd ayat 28].

Maha Benar Allah dengan Segala Firman-Nya.


Demikian mengenai Al Quran Menjawab (Jangan Mengeluh dan Jangan Gelisah), semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya, wassalamualaikum.

Category:

About Lovesmotivation.blogspot.com:
Lovesmotivation.blogspot.com adalah blog yang berisi mengenai kata motivasi cerita motivasi dan masih banyak yang menarik disitus ini...

0 komentar