Kiai Sahal Mahfudz Wafat dan akan Dimakamkan di Pati

Slow Area | 17.49 | 0 komentar

Kiai Sahal Mahfudz Wafat dan akan Dimakamkan di Pati
Kiai Sahal Mahfudz Wafat dan akan Dimakamkan di Pati - Assalamualaikaum sahabat muslim, alhamdulillah bisa posting lagi di blog ini.Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, Rais Aam PBNU KH Sahal Mahfudz wafat Jumat. Kebetulan juga Kiai Sahal rumahnya dekat rumah saya, hanya beberapa meter saja dari rumah saya.

Rais Aam PBNU KH Sahal Mahfudz, dikabarkan meninggal dunia, Jumat (24/1/2014) dinihari sekitar pukul 01.05 WIB.
Kabar mengenai meninggalnya Kiai Sahal Mahfudz itu disampaikan melalui akun twitter resmi NU (@nu_online). “Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, Rais Aam PBNU KH Sahal Mahfudz wafat Jumat (24/1) pukul 01.05. Duka mendalam utk Indonesia. Al-Fatihah,” demikian kicauan di akun twitter tersebut.

Kiai Sahal dikabarkan wafat di kediamannya, di kompleks pesantren Mathali'ul Falah, Kajen, Pati, Jawa Tengah. Masih menurut kicauan di akun twitter tersebut, KH Sahal Mahfudz rencananya akan dimakamkan pada Jumat (24/1/2014) pagi nanti sekitar pukul 09.00 di Kajen, Pati.

Kia Sahal Mahfudz lahir di Kajen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, 17 Desember 1937. Beliau selama dua periode menjabat sebagai Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, sejak 1999 hingga saat ini.

Selain itu Kiai Sahal selama 10 tahun memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah, kemudian didaulat menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI pada Juni 2000 sampai tahun 2005.

Di luar itu, Kiai Sahal adalah pemimpin Pesantren Maslakul Huda (PMH) sejak tahun 1963. Pesantren di Kajen Margoyoso (Pati, Jawa Tengah) ini didirikan ayahnya, KH Mahfudh Salam, pada 1910. Selain itu Kiai Sahal adalah rektor Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU), Jepara, Jawa Tengah sejak tahun 1989 hingga sekarang.

Sumber:http://id.berita.yahoo.com/rais-aam-pbnu-kiai-sahal-mahfudz-akan-dimakamkan-200349936.html

Category:

About Lovesmotivation.blogspot.com:
Lovesmotivation.blogspot.com adalah blog yang berisi mengenai kata motivasi cerita motivasi dan masih banyak yang menarik disitus ini...

0 komentar