Menjadi Ibu Adalah Pekerjaan Paling Berat di Dunia

Yulio adi candra | 18.38 | 0 komentar

Menjadi Ibu Adalah Pekerjaan Paling Berat di Dunia
Menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja adalah pilihan. Mereka memiliki peran yang sama, yaitu menjadi seorang ibu, sebuah pekerjaan tanpa bayaran apapun dan merupakan pekerjaan paling berat di dunia.

Dilansir Dailymail.co.uk, sebuah survey yang dilakukan majalah Parents mengungkapkan bahwa 92 persen wanita yang sudah menjadi ibu setuju bahwa mereka memiliki pekerjaan tersulit di dunia. Sebanyak 500 ibu rumah tangga dan ibu bekerja mengatakan bahwa tidak ada pekerjaan yang lebih sulit menjadi seorang ibu.

Mayoritas wanita setuju bahwa tuntutan fisik yang harus prima dan kelelahan emosi adalah hal yang sangat berat dalam mengasuh anak.

Ibu Bekerja Atau Ibu Rumah Tangga Sama-Sama Berat

Bagi ibu rumah tangga, 28 persen dari mereka mengungkapkan pernah di cap malas pada satu titik dan dikritik karena tidak bisa mendukung atau menghasilkan finansial keluarga. Sehingga tidak heran jika 66 persen dari mereka mencemaskan keuangan sebagai kekhawatiran terbesar.

Sedangkan bagi wanita yang bekerja, walaupun memiliki penghasilan, mereka sering merasa bersalah karena sudah meninggalkan anak-anak mereka. Dalam survey yang sama disebutkan bahwa 63 persen ibu bekerja tidak punya pilihan lain selain kembali ke kantor setelah melahirkan. Sebanyak 33 persen ibu bekerja mengaku sangat stres antara pekerjaan sekaligus tuntutan menjadi ibu yang baik.

Karena itu ladies, menjadi ibu rumah tangga dan ibu bekerja sama-sama berat. Menjadi seorang ibu tidak sekedar mengandung dan melahirkan, ada tanggung jawab besar yang diemban wanita setelahnya. Ibu Anda, Anda, dan kelak anak perempuan Anda harus tetap menjadi wanita kuat untuk mengemban pekerjaan paling berat tanpa bayaran ini.
Siapkah Anda?

Category: ,

About Lovesmotivation.blogspot.com:
Lovesmotivation.blogspot.com adalah blog yang berisi mengenai kata motivasi cerita motivasi dan masih banyak yang menarik disitus ini...

0 komentar