Tangan Kanan Memberi, Tangan Kiri Tidak Boleh Tahu

Yulio adi candra | 19.13 | 0 komentar

Perumpamaan tangan kanan memberi dan tangan kiri tidak boleh tahu, pasti sudah ramah di telinga Anda ya Ladies. Tapi bagaimana dengan istilah 'You Get What You Give', apakah Anda juga sudah pernah mendengarnya? Dan tahu apa artinya?
Dengan kalimat yang berbeda sebenarnya dua kalimat tadi memiliki makna yang cukup sama, yaitu memberi. Bulan suci ramadhan yang memang dekat dengan kata berbagi ini, memberikan kesempatan pada kita untuk memberi lebih banyak dengan pahala yang juga lebih besar. Tapi di luar bulan ramadhan ini Ladies, apakah Anda mempraktekkan teori berbagi kepada sesama juga? Jika iya, itu artinya Anda memang memiliki hati yang mulia. Tapi jika tidak, ada baiknya Anda memulai kegiatan memberi ini dan menjadikannya sebagai kegiatan sehari-hari. Kenapa begitu? Percaya atau tidak tapi memberi dan berbagi bukan hanya berdasarkan pahala semata.

Banyak yang tidak sadar, bahwa kegiatan memberi yang sederhana ini memberikan efek yang luar biasa kepada diri sendiri. Kalau dulu orang tua mengatakan kalimat "kalau memberi sedekah, nanti Allah akan mengembalikan berlipat ganda". Dan ternyata kalimat tersebut memang nyata adanya. Apa yang Anda beri itulah yang Anda dapat. You Get What You Give, begitupun dengan tujuan dalam hati saat Anda memberi. Apakah saat memberi, hati ini mendoakan mereka yang diberi? Atau hanya semata-mata agar si peminta sedekah cepat berlalu dari pandangan mata.

Beda lagi jika dalam hati, mendoakan agar si penerima sedekah berbahagia dengan pemberian dari Anda, berapa pun jumlahnya. Semua sudah diatur dengan baik sesuai dengan yang diniatkan. Meskipun dalam proses memberi ini, semua akan mendapatkan efek yang positif. Tetapi efek ini berbuah persis seperti apa yang Anda doakan dalam hati.
Jadi Ladies, diusahakan saat Anda memberi kepada sesama yang lebih membutuhkan, disertakan dengan niat dan doa yang baik. Karena apapun yang Anda berikan, itulah yang Anda akan dapatkan kelak. You Get What You Give, Ladies. Jadi lakukan segalanya dengan niat yang paling baik. Selamat berbagi!

Category:

About Lovesmotivation.blogspot.com:
Lovesmotivation.blogspot.com adalah blog yang berisi mengenai kata motivasi cerita motivasi dan masih banyak yang menarik disitus ini...

0 komentar