Pernikahaan Bukan Sekedar Merubah Status

Yulio adi candra | 20.05 | 1 komentar

Ketika diriku masih kecil, orang-orang berpesan kepadaku :
"rajinlah belajar, agar menjadi anak yang pintar"

Ketika daku beranjak remaja, orang-orang berpesan kepadaku :
"jangan dulu pacaran, takut mengganggu pelajaran"

Ketika beranjak dewasa, orang-orang bertanya kepadaku :
"kapan berumah tangga? Lihatlah teman-temanmu sudah berbadan dua.. Ada yang punya anak dua, bahkan ada yang sudah beristri dua

Saudaraku,
Kita tentu tiada luput dari berbagai pesan maupun pertanyaan seiring perkembangan usia kita. Ada beberapa di antaranya baik untuk motivasi diri kita agar lebih baik, namun ada juga yang membuat kita tak enak hati, terutama seputar pernikahan.

Sejatinya pernikahan bukan sekedar untuk merubah status agar tidak lagi lajang dan terlepas dari cemoohan orang. Namun lebih dari itu, pernikahan adalah perjanjian agung yang mesti kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah.
Oleh karenanya pertimbangkanlah masak-masak karena menyangkut kebahagiaan dan keselamatan kita baik di dunia dan di akhirat.

Cukuplah apa yang ada di sekitar kita menjadi pelajaran berharga.Tak sedikit masa depan seseorang hancur karena salah memilih pasangan hidup. Namun tak sedikit pula pasangan yang berbahagia karena memiliki pasangan yang berhati mulia.

Maka pikirkanlah dengan hati yang jernih, jangan menuruti nafsu sesaat apalagi hanya menuruti apa kata orang. Yang tak kalah penting berkonsultasilah kepada Allah.. Mintalah petunjuk-Nya di sepertiga malam agar dipilihkan pasangan yang terbaik menurut-Nya..

Saudaraku,
Adakah yang lebih indah daripada pilihan-Nya?
Karena apa yang dipilihkan-Nya,tentu yang terbaik untuk kita.. Insya Allah...

Category:

About Lovesmotivation.blogspot.com:
Lovesmotivation.blogspot.com adalah blog yang berisi mengenai kata motivasi cerita motivasi dan masih banyak yang menarik disitus ini...

1 komentar:

  1. mantap gan artikelnya (y)

    salam sukses, di tunggu kunjungan baliknya ^_^

    cyberbuitenzorg.blogspot.com

    BalasHapus